Selasa, 25 Juni 2013

7 Tren Wisata Terbaru Yang Semakin Diminati Para Wisatawan

Untuk tiap tahunnya, akan selalu muncul hal-hal baru atau tren wisata terbaru yang akan menambah daya tarik dan keinginan untuk melakukan perjalanan wisata. Seperti di Tahun 2013 ini, diperkirakan ada 7 tren liburan yang akan menjadi bagian dari pariwisata.

Perkembangan tren wisata terbaru semakin meningkat pada bagian petualangan dan penjelajahan. Di bawah ini terdapat 7 tren traveling yang pastinya harus Anda ketahui, terutama untuk anda yang suka melakukan perjalanan wisata.


1. Pesiar

Di Indonesia akan ada 10 dermaga besar untuk meningkatkan wisata pesiar Indonesia. Saat ini, wisata ini sudah banyak dilakukan dan disediakan oleh perusahaan travel luar negeri. melihat hal ini, di Indonesai akan ada wisata pesiar Indonesia atau yacht dengan harga yang murah dan bersahabat.

2. Serba digital

Gadget merupakan hal yang tak boleh lepas dari hidup kita apalagi saat melakukan wisata. Hal ini semakin memudahkan dalam mengupdate informasi travel dengan mudah melalui ponsel anda. Untuk para wisatawan lebih banyak menggunakan ponsel dengan kamera dari pada kamera SLR apalagi dengan adanya kamera GPS yang memudahkan perjalanan para wisatawan.

3. Wisata menjaga alam

Menjaga bumi dapat dilakukan saat berwisata. Semakin banyak terlihat wisatawan yang mau menjaga kesehatan bumi. Namun terkadang banyak yang tidak paham dengan yang dilakukan, maka dari itu perlu membuat konsep dalam menjaga bumi saat berwisata.

4. Tidak hanya di hotel

Menginap saat berwisata bukan hanya di hotel. Sekarang banyak bermunculan homestay yang dapat digunakan. Selain murah, para wisatawan dapat lebih akrab dengan penduduk sekitar. Gaya traveling seakan semakin membawa perubahan menginap di tempat dan suasana yang berbeda.

5. Online di mana saja

Berwisata sambil membawa gadget bukan hal yang sulit. Sekarang jaringan konelksi semakin banyak, bukan hanya di darat namun juga di udara. Beberapa maskapai juga memberikan layanan Wifi aktif di udara. Wifi dapat digunakan hingga ketinggian 35.000 kaki karena sudah masuk zona aman untuk menggunakan internet.

6. Lebih banyak petualangan

Melakukan wisata bukan hanya untuk bersantai namun semakin banyak yang menyukai liburan sambil bertualang. Sudah banyak tempat wisata dengan nuansa petualangan. Beberapa petualangan seperti caving, tracking, diving dan lain-lain.

7. Melupakan gadget

Tren wisata terbaru yang satu ini malah jauh dengan gadget. Para wisatawan yang dekat dengan pekerjaan yang menggunakan barang elektronik malah akan meninggalkannya saat berwisata. Bahkan ada hotel yang memberikan paket liburan tanpa gadget.

Para wisatawan dengan liburan jenis ini akan banyak beraktiftas dekat dengan alam dan memanjakan diri dengan mengisi waktu, seperti berjalan-jalan di taman atau tepi pantai. Membaca buku, ikut yoga, spa dan lain-lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar