Senin, 15 Juli 2013

Thai Massage, Menikmati Wisata Sambil Menyehatkan Tubuh

Thai Massage atau pijat ala Thailand merupakan bagian teknik memijat yang banyak digunakan para wisatawan yang berwisata di Thailand. Setelah berlibur dan menikmati wisata disana, banyak yang mencoba pijat ini dan banyak yang menyukainya.

Dalam pertemuan Tourism Authority of Thailand (TAT) bersama para wakil pariwisata se-Asia dan Australia yang bertempat di Piano Resort, Khao Yai, Thailand, dan memberikan fasilitas Thai Massage untuk para anggota perwakilan antar negara.


Tahapan pemijatan ini cukup banyak. Pertama-tama kaki akan direndam dalam baskom air hangat yang sudah mengandung obat herbal. Selama 5 menit air dalam baskom berubah warna menjadi coklat, satu per satu kaki akan diolesi seperti lotion dari nampan kecil berisi aneka ramuan. Setela itu akan dibungkus dengan handuk dan dipijat.

Para pemijat akan menggunakan batang kayu berupa pensil dan mulai memijat persendian dan setiap sela dalam jari kaki satu persatu. Pijat ala Thailand ini memang akan mengutamakan pemijatan pada setiap titik-titik tertentu pada tubuh kita.

Telapak kaki akan ditekan dan digores dengan batang kayu tersebut. Punggung kaki dan tumit akan ditekan dan dipijat yang akan terasa sampai di lutut. Bagian belakang lutut akan ditekan dengan kuat dan otot besi akan dipijat ke bawah hingga telapak kaki. Sementara otot betis bagian depan diurut dari bawah ke arah lutut.

Selesai dengan satu kaki, akan dilanjutkan dengan kaki satunya. Setelah selesai dipijat kaki akan diberi lotion dan dibalut handuk. Setelah proses pemijatan selesai, kedua kaki akan dibersihkan dan dikeringkan dengan handuk yang bersih.

Setelah proses selesai maka akan diakhiri dengan segelas teh herbal dengan campuran pandan dan aneka rempah lain. Teh herbal ini memulihkan kondisi kaki yang sakit setelah dilakukannya Thai Massage dan memperbaiki mood dengan aroma theraphynya.


Pantas saja setelah puas melakukan wisata di Thailand, banyak wisatawan akan memilih menikmati dan memulihkan kesehatan kaki dengan melakukan pijat ala Thailand ini. Selain menyehatkan, minuman herbal ini juga dipercaya membuat wajah jadi cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar