Senin, 08 Juli 2013

Menikmati Wisata Kuliner Dan Berpesiar Di Sungai Kapuas

Di Indonesia terdapat banyak tempat wisata, baik wisata alam, belanja hingga kuliner yang sangat beragam. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang harus dikunjungi adalah Pontianak. Kota Pontianak terkenal dengan Tugu Khatulistiwanya, namun ternyata ada tempat lain yang harus dikunjungi saat berwisata di Pontianak.

Salah satu tempat wisata di Pontianak yang harus dikunjungi adalah sepanjang Sungai Kapuas dan menikmati indahnya sungai sambil menikmati makan dan melakukan pesiar. Di sana terdapat salah satu restoran yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung atau sekedar lewat dari jalur sungai ini.


Restoran tersebut bernama Serasan. Menuju restoran Serasan ini cukup mudah namun jalur ke restoran ini cukup kecil. Sesampai disana anda akan langsung dilayani oleh para pelayannya yang ramah dan pesanan anda akan segera sampai ke meja makan anda.

Ada hal yang menarik di restoran ini, tidak seperti restoran lainnya. Di restoran Serasan ini memiliki dua tempat yang dapat dipilih sebagai tempat makan yaitu duduk di dalam resto atau menikmati makan di atas kapal yang mengapung di atas Sungai Kapuas.

Walau kadang harus makan di kapal yang bergoyang-goyang namun banyak wisatawan yang lebih memilih menikmati makan disana. Pilihan menu juga beragam, seperti nasi cumi asam manis dan sayuran, ada juga nasi dan mie goreng. Untuk menu seafood, dibayar dengan perhitungan per ons yaitu sekitar Rp 15 ribu.

Salah satu menu favorit adalah ikan senangin asam pedas dengan sensasi asam dan pedas. Setelah menikmati makanan yang enak, biasanya akan dilanjutkan dengan perjalanan berkeliling sungai ini hingga satu jam. Kapal yang juga milik Restoran Serasan ini yang akan digunakan.


Para wisatawan akan dibawa berkeliling dan menikmati keindahan alam Sungai Kapuas. Dengan menikmati menu favorit dan wisata di Pontianak. Para wisatawan akan puas menjelajahi dan mengenal lebih jauh mengenai kota di Kalimantan Barat ini yang menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar